Inilah Kampus Terbaik Jurusan Perhotelan Dan Pariwisata yang Bisa Jadi Rekomendasi

Daftar Isi

Apabila seseorang ingin kuliah dengan mengambil jurusan Perhotelan dan Pariwisata, maka harus mencari informasi kampus terlebih dahulu. Tujuannya agar orang tersebut mengetahui seluk beluk dari kampus yang akan digunakan untuk menimba ilmu tersebut. Jangan sampai orang tersebut salah memilih.

Selain itu, jika memilih kampus terbaik untuk tempat menimba ilmu, maka akan berpengaruh di kemudian harinya. Contohnya jika orang tersebut sudah lulus dan ingin mencari pekerjaan. Makna reputasi kampus juga akan menjadi pertimbangan oleh pihak perusahaan. Adapun rekomendasi kampus terbaik yaitu:

1. UNAIR (Universitas Airlangga)

Jika seseorang ingin mengambil jurusan Perhotelan dan Pariwisata, rekomendasi kampus pertama yaitu UNAIR. Perguruan tinggi yang satu ini sudah cukup terkenal di negara Indonesia. Sebab jurusan sainteknya sudah tidak diragukan lagi kualitas pendidikannya.

Namun yang perlu pembaca tahu, yaitu, kampus ini ternyata memiliki fakultas Perhotelan dan Pariwisata untuk tingkat Diploma III. Bahkan jurusan tersebut sudah memiliki akreditasi A. Serta biaya kuliah yang tidak terlalu tinggi. Sehingga membuat unuversitas ini bisa menjadi rekomendasi.

2. UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha)

Perguruan tinggi yang menjadi rekomendasi kedua jika seseorang ingin mengambil jurusan di pariwisata atau perhotelan adalah UNDIKSHA. Universitas ini menyediakan fakultas perhotelan dengan jenjang Diploma III. Bahkan perguruan tinggi ini telah memiliki akreditasi B.

Selain itu, kualitas pendidikan yang diberikan sesuai dengan standar yang ada. Sehingga kampus ini bisa menjadi rekomendasi seseorang yang ingin mengambil jurusan pariwisata atau perhotelan. Hal lain yang bisa jadi pertimbangan yaitu kampus ini memiliki kerja sama dengan berbagai perusahaan.

3. Universitas Negeri Padang

Rekomendasi ketiga yaitu Universitas Negeri Padang. Pada kampus ini, fakultas Perhotelan dan Pariwisatanya telah ada yang jenjang Diploma IV. Perguruan tinggi yang satu ini terbilang cukup terkenal karena lulusan dari Universitas tercetak sebagai alumni dengan jiwa kepemimpinan. 

Selain itu, juga memiliki SDM yang telah profesional sehingga bisa bersaing dengan orang lain. Baik itu untuk skala nasional maupun juga internasional. Jadi, kampus ini bisa dipertimbangkan jika ingin kuliah dengan mengambil fakultas Perhotelan dan Pariwisata.

4. UGM (Universitas Gadjah Mada)

Perguruan tinggi UGM juga bisa menjadi rekomendasi bagi seseorang yang ingin mengambil fakultas perhotelan ataupun pariwisata. Letak universitas ini ada di daerah Jawa Tengah, atau lebih tepatnya di Yogyakarta. Kampus ini masuk dalam kategori terfavorit sebab kualitas pendidikannya yang tidak bisa diragukan.

Fakultas perhotelan atau pariwisata pada kampus ini sudah ada jenjang Strata 1. Lulusan yang dicetak pun bisa bersaing di dunia kerja yang berskala dalam atau luar negeri. Jadi, tak heran apabila kampus ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi yang ingin kuliah di jurusan tersebut.

5. UB (Universitas Brawijaya)

Perguruan tinggi yang terletak di Jawa Timur ini cukup terkenal dan menjadi banyak pertimbangan seseorang yang ingin kuliah. Lokasi dari kampus ini lebih tepatnya berada di Kota Malang. UB ini merupakan satu contoh universitas negeri terbaik di fakultas Perhotelan dan Pariwisata.

Namun jika seseorang ingin masuk ke universitas ini, maka haruslah melalui persaingan yang ketat. Sebab peminat dari kampus ini sangat lah banyak. Bahkan sampai ke seluruh penjuru Indonesia. Oleh karena itu, nilai SNMPTN atau SBMPTN harus tinggi.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi perguruan tinggi terbaik dengan jurusan Perhotelan dan Pariwisata. Bagi seseorang yang ingin kuliah dengan mengambil jurusan tersebut, maka kelima kampus tadi bisa dipertimbangkan. Pasalnya, semua kampus yang tertera di atas telah memiliki akreditasi A.

Posting Komentar